Lakukan Survei Internal, 3 Tokoh Ini Bakal Jadi Wakil Hasbi Anshory

Hasbi Anshory, Firdaus, Anita, dan Arzanil/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdKeputusan Hasbi Anshory untuk maju pada Pilbup Batanghari sudah mendekati final. Dalam waktu dekat ini, Putra Mersam ini akan melakukan survey secara internal terkait siapa yang akan menjadi pasangannya di Pilbup Batanghari.

Saat dibincangi Bulian.Id, Hasbi mengaku sudah ada beberapa nama yang bakal mendampinginya pada kontestasi Pilbup Batanghari.

“Siapa nanti pasangannya kita tunggu hasil survey dulu dindo. Apakah Hasbi-Anita, Hasbi-Firdaus atau Hasbi-Arzanil,” kata dia, Jumat (21/06/2024).

Lanjut dia, keputusan dirinya untuk maju sebagai kepala daerah bukanlah untuk merebut kekuasaan dari petahana, tetapi bertujuan untuk membangun Bumi Serentak Bak Regam.

“Bukan berupaya merebut kekuasaan, tapi kita bertujuan membangun Kabupaten Batanghari. Sebab, secara umum kita melihat gambarannya, apa saja yang menjadi permasalahan saat ini,” sambungnya.

Untuk diketahui, dari tiga nama yang berpotensi mendampingi Hasbi Anshory, ketokohan mereka sudah dikenal oleh mayoritas masyarakat Batanghari.

Seperti nama Anita Yasmin, menantu dari mendiang Abdul Fattah ini merupakan Ketua DPRD Batanghari aktif periode 2019-2024. Lalu, pada pemilu 2024 ini kembali terpilih sebagai anggota DPRD Batanghari.

Kemudian, Muhammad Firdaus Fattah yang merupakan putra dari mendiang Abdul Fattah ini juga pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Batanghari pada Pilbup Batanghari 2020 lalu. Lalu, pada pemilu 2024 ia terpilih sebagai anggota DPRD Batanghari.

Lalu, Arzanil yang merupakan mantan Ketua KONI Batanghari tersebut juga pernah mengikuti beberapa kali kontestasi politik. Bahkan pernah menjadi Cawabup pada pilkada 2015 mendampingi Sinwan. (ANI)