Lagu Di Kedalaman Sunyi (Lembah Anai), Ade Ambone, Diapresiasi Musisi Jazz Nasional Harry Toledo

Ade Ambone/foto:ist
JAMBI,BulianId - Di samping didukung oleh Musisi Batang Hari, lagu ciptaan Ade Ambone yang berjudul Di Kedalaman Sunyi (Lembah Anai), yang diangkat dari puisi karya Sofia Trisni, juga didukung oleh Musisi Jazz Nasional, Harry Toledo.

Hal ini diungkapkan Ade Ambone kepada awak media, seusai proses mixing di Studio 21milik M.Ridho Kurniawansyah, Kompleks Air Panas Muara Bulian, Kamis (04/07/2024).

"Alhamdulillah, lagu ini, didukung Mas Harry Toledo. Hati ini sangat sumringah. Harry Toledo yang juga merupakan Presiden Internasional Bass Family (IBF) Indonesia ini, mengisi piano serta bass," kata Ade Ambone.

Proses pengisian piano dan bass tersebut, dilakukan di studio miliknya sendiri.

"Proses pengisian piano dan bass dilakukan di Harry Toledo Studio, Ciputat, Jakarta Selatan. Hasilnya, dikirim melalui MP3 ke saya," ujar Ade.

Perpaduan musik antara arranger muda Batang Hari M. Redho Kurniawansyah beserta Harry Toledo ini, menciptakan musik yang luar biasa.

"Musiknya, luar biasa. Trims Mas Harry Toledo dan juga Redho," ucap Ade.

Presiden IBF, Harry Toledo/foto:ist

Diceritakan Ade, hal ikhwal bergabungnya musisi jazz nasional yang juga sudah tampil di beberapa panggung manca negara ini, karena postingan di Facebook.

"Ya, pas take vokal di studio Twenty one, divideokan Redho. Saya posting di FB, eh, ndak berapa lama kemudian, Harry Toledo menelpon untuk membantu mengisi musik dengan piano dan bass. Alhamdulillah," jelasnya lagi sumringah.

"Proses mixing sudah selesai, dan Jum'at besok, akan proses shooting video klip. Mohon do'a restu supaya lagu ini bisa diterima masyarakat Indonesia," pungkas Ade Ambone. (*/ani)