Malam Ini Konfercab NU Batanghari Potensi Bermasalah, Sejumlah Pengurus Belum Diundang

Surat persetujuan Konfercab NU Batanghari yang dikeluarkan PB NU/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdPengurus Besar Nahdlatul Ulama telah mengeluarkan surat persetujuan pelaksaan Konferensi Cabang NU Kabupaten Batanghari pada 3 Juli 2024 kemarin. 

Berdasarkan surat tersebut, PC NU Batanghari harus melaksanakan Konfercab pada tanggal 5 Juli sesuai dengan jadwal yang diajukan oleh pengurus cabang. Kemudian, Konfercab NU Batanghari harus berpedoman kepada Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Peraturan Perkumpulan NU dan Peraturan Pengurus Besar NU yang berlaku. 

Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh Bulian.Id dari salah satu sumber, hingga saat ini belum ada surat undangan yang dikeluarkan oleh panitia Konfercab untuk pengurus kecamatan yang memegang SK keanggotaan. 

“Sampai saat ini belum ada undangan untuk MWC/ pengurus kecamatan pemegang SK, ada kemungkinan mereka pakai skenario peserta fiktif dan SK tandingan. Dan lucunya konfercab itu bakal dilaksanakan di Aula Kantor Dinas PPP Batanghari yang notabane-nya tempat kerja Ketua PCNU saat ini, ” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya. 

“Sudah ada bocoran, itu konfercab berpotensi bermasalah kalau mereka memakai SK tandingan,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua PC NU Batanghari, Fahrizal saat dikonfirmasi Bulian.Id terkait belum disebarkannya undangan tersebut oleh panitia penyelenggara, ia menyebutkan sampai saat ini dia masih menunggu petunjuk dari PB NU. 

“Masih nunggu petunjuk dari PB dindo, memang belum disebar, tau lah dak,” singkatnya. (ANI)