Sampah Rumah Sakit Tergeletak di Jalan, RS MMB Konfirmasi DLH Batanghari

Kantong berisikan Sampah Rumah Tangga RS MMB/foto:ist
BATANGHARI,BulianId Sekira pukul 14.20 WIB terlihat bungkusan sampah tergeletak tepat di tengah Jalan Sulthan Thaha Muara Bulian, tepatnya di depan eks waterboom, Kamis (18/07/2024).

Saat diperiksa, ternyata kantong sampah tersebut berisikan bekas bungkusan/kotak obat-obat yang diduga dari Rumah Sakit Mitra Medika Batanghari (MMB). 

Kepada Bulian.Id. Direktur rumah sakit MMB, Dr Sudarmono mengatakan, terkait pembuangan sampah, baik sampah medis ataupun sampah rumah tangga (SRT) RS MMB, mereka sudah bekerja sama dengan pihak pengangkut. 

“Itu masuk dalam kategori sampah rumah tangga, pak. Tapi saya mau konfirmasi dulu ke staf apakah hari ini ada jadwal pengambilan sampah oleh DLH Batanghari. Takutnya ada unsur kesengajaan dari pihak lain,” paparnya.

Lanjut dia, jika benar sampah tersebut tergeletak di tengah jalan, ada kemungkinan sampah itu jatuh dari mobil pengangkut sampah.  

“Kalau memang dari pengangkutan, bapak temuin DLH. Karena kami sudah bayar ke DLH,” bebernya. 

Sementara itu, Kadis LH Batanghari, Zamzami mengatakan, saat ini ia sudah menghubungi petugas pengangkutan sampah. Dan akan segera menindaklanjuti hal tersebut. 

“Sayo sudah hubungi petugas, nanti langsung diambil. Terimkasih informasinya” singkatnya.  (ANI)