Bangun Waterboom di Ladang Peris, Suqron Berharap Bisa Sebagai Media Parenting

Desain waterboom Desa Ladang Peris/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdKurang lebih 3 tahun terakhir, Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang gencar melakukan pembangunan. Dengan memanfaatkan berbagai sumber dana yang masuk ke Desa, Kades Rahmadi Suqron Zazilah berhasil membuat trobosan dalam membangun Ladang Peris yang dulunya sebagai Desa Tertinggal menjadi Desa yang maju di Kabupaten Batanghari.

Baru-baru ini, guna menambah keaktifan BUMDes, kini Desa Ladang Peris tengah membangun objek wisata waterboom. Kepada Bulian.Id Suqron mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan inovasi di bidang pariwisata.

“Kita sedang mengembangkan wisata waterboom, tepatnya di RT 19, Dusun Abadi. Karena potensi airnya cukup baik. Jadi kita mempunyai ide untuk membangun waterboom,” kata dia. 

Pembangunan pariwsata itu tentunya didasari dengan pesatnya pertumbuhan penduduk di Desa Ladang Peris, ia pun berharap dengan adanya sarana itu bisa menjadi tempat bermain untuk anak-anak di Desa Ladang Peris.

“Terutama untuk TK dan PAUD bisa melakukan kerja sama. Jadi anak-anak kita bisa dilatih dari kecil, diajak bermain, bersosialisasi dengan teman-temannya,” ujarnya. 

Sebagai kades termuda, Suqron juga berharap dengan disediakannya wahana bermain di waterboom itu nantinya, tumbuh kembang anak-anak tersebut lebih terasah. 

“Nanti kita sediakan wahana permainan yang bisa mengasah otak kanan dan kiri anak-anak kita. Kemudian kita siapkan guru-guru yang handal,” kata dia. 

“Bisa menjadi sarana kegiatan parenting atau mendidik anak anak yang baik dari usia dini. Pembekalan parenting kepada seluruh kepala keluarga dan keluarga di Ladang Peris,” sambungnya. 

Sebagai kades termuda, Suqron mempunyai mimpi dan berharap anak-anak itu bisa menjadi generasi penerus di Desa Ladang Peris.  

“Kami tidak main-main dalam menunjang pendidikan, sehingga kami akan melakukan kerja sama. Nanti bagi anak-anak yang PAUD-nya di Desa Ladang Peris bsia bermain secara gratis pada hari Sabtu dan Minggu,” paparnya.

“Sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi kalau mau rekresasi ke Waterboom. Ini juga bisa memperkcil resiko bagi-anak-anak, sehingga PAUD, SD tidak perlu lagi jauh-jauh perjalanan rekreasi ke Waterboonm ke Jambi, misalnya. Ladang Peris kita sedikan semua fasilitasnya, kita siapkan fasilitas olahraga, gor, lapangan futsal yang saat ini dikelola oleh BUMDes,” pungkasnya. (ANI)