Cium Tangan Gubernur Sumbar, Adab Bupati Batanghari jadi Sorotan

Bupati Batanghari dan Gubernur Sumatera Barat/foto:ist
JAKARTA,BulianIdAdab lebih tinggi dari ilmu, itu kalimat yang layak ditujukan kepada Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief. Bagaimana tidak, pada moment malam penganugerahan Pemimpin Daerah Award 2024 yang digelar oleh Inews Media Group, pria yang akrab disapa MFA ini menyalami dan mencium tangan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Kamis (08/08/2024).

Awalnya, saat pembawa acara menyebutkan bahwa Kabupaten Batanghari dinobatkan sebagai pemenang kategori percepatan pembangunan, MFA pun dipanggil untuk menerima penghargaan. 

Sampai di atas pentas, Fadhil pun menyalami Gubernur Sumbar yang lebih dulu berada di atas panggung. Sontak moment ini menjadi viral, sebab dalam acara yang disiarkan secara langsung tersebut, tanpa segan orang nomor satu di Batanghari ini menundukkan kepala dan mencium tangan orang yang usia lebih tua dari dia.

“Ini contoh pemimpin yang mendahulukan adab, tanpa segan menundukkan kepala dan mencium tangan orang yang lebih tua darinya” ungkap salah satu Warga Batanghari. 

Selama mejabat sebagai Bupati Batanghari, citra adab kepada orang tua kerap dipraktekkan Fadhil disetiap moment kegiatan Pemda Batanghari. Bahkan ia juga tak segan mencium tangan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar di setiap kesempatan bertemunya.

Moment Fadhil bersalaman dan mencium tangan Wabup Batanghari/foto:ist

Tidak hanya itu saja, dikegiatan lain, ia juga selalu menyalami dan mencium tangan orang tua yang dia temui di setiap agenda pemerintahan. 

“Meskipun statusnya sebagai sebagai Bupati Batanghari, Bang Fadhil tidak pernah sungkan untuk bersalaman dan mencium tangan orang tua. Itu selalu dia lakukan di setiap moment," pungkasnya. (ANI)