Ditanya Soal Program Prioritas, Fadhil Singgung Tantangan di Sektor Pertanian

Fadhil-Bakhtiar usai mendaftar di KPU Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdPasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batnghari, Muhammad Fadhil Arief dan H Bakhtiar resmi mendaftar ke KPU untuk kembali mengikuti kontestasi Pilkada 2024, Rabu (28/08/2024).

Didampingi oleh sejumlah ketua partai di parlemen Kabupaten Batanghari, Fadhil menyebutkan bahwa setiap orang mempunyai kesempatan dan peluang untuk membangun Kabupaten Batanghari. Namun-namun terjadinya fenomena kotak kosong ini merupakan kejadian alami yang tidak mereka duga.

Bahkan Fadhil-Bakhtiar pun belum memikirkan strategi khusus dan tidak khawatir dalam menghadapi kotak kosong di Pilbup Batanghari. 

Saat ditanya apakah ada tawaran program prioritas baru pada Pilbup 2024 ini. Fadhil mengatakan, selain menyempurnakan 36 program prioritas Batanghari Tangguh. Mereka meng-upgrade jargon Tangguh menjadi Super Tangguh itu tentunya mempunyai tujuan tersendiri.

“Dalam kata SUPER itu artinya ‘Sukseskan Perubahan TANGGUH’. Karena banyak  yang belum disempurnakan secara utuh. Itu yang pertama,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, seiring perkembang zaman, tentunya akan beradaptasi dalam menjalankan atau membangun Kabupaten Batanghari. Sepertinya halnya yang dihadapi oleh masyarakat Batanghari saat ini, salah satunya dalam sektor pertanian.

“Kita sesuaikan dengan tantangan zaman saat ini. Salah satunya yang kawan-kawan hadapi sekarang, ada tantangan cuaca, bahwa petani tidak bisa lagi memakai ilmu lama, harus ada analisa cuaca yang baik dan lainnya. Itu salah satu contohnya saja,” singkatnya. (ANI)