Kantongi Dukungan 20 Kursi di Pilbup Batanghari, Fadhil-Bakhtiar Makin Tangguh

AHY saat menyerahkan SK dukungan ke pasangan Fadhil-Bakhtiar/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdBacalon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan H Bakhtiar kembali menerima rekomendasi dukungan parpol untuk Pilbup Batanghari, kali ini giliran Partai Demokrat yang menyerahkan surat rekomendasi dukungan ke pasangan petahana, Jumat (24/08/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batanghari, Junaidi Nasarudin mengatakan, surat rekomendasi atau dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Fadhil-Bakhtiar.

“Dengan turunnya surat dukungan tersebut, sudah jelas semua kader Demokrat Batanghari harus berjuang secara maksimal untuk memenangkan petahana di Pilbup Batanghari 2024,” kata dia.

Tentunya ada alasan tersendiri, mengapa partai berlambang mercy ini melabuhkan dukungan ke pasangan yang mempunyai jargon Super Tangguh ini. Sebab, setelah melakukan survei internal partai, elektabilitas dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja keduanya masih sangat tinggi.

“Berdasarkan survei internal Demokrat melalui indikator, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Batanghari Tangguh berada di angka 86,4 persen. Ini tentunya menjadi salah satu tolok ukur partai untuk memberikan rekomendasi dukungan ke petahana,” pungkasnya.   

Dengan bertambahnya dukungan dari Partai Demokrat, pasangan Fadhil-Bakhtiar telah mengantongi 20 tiket rekomendasi untuk maju di Pilkada Batanghari 2024. Diantaranya, PPP 9 kursi, Partai NasDem 5 kursi, PKB 4 kursi dan Partai Demokrat 2 kursi.

Untuk diketahui, saat ini hanya tersisa 15 kursi di parlemen yang bisa digunakan sebagai tiket menuju Pilbup Batanghari, yakni, PAN 4 kursi, PDI-Perjuangan 4 kursi, Partai Golkar 3 kursi, Partai Gerindra 2 kursi dan PKS 2 kursi, belum termasuk dukungan partai non parlemen.

Sementara, saat tahapan pendaftaran penjaringan bacakada di parpol, pasangan Fadhil-Bakhtiar juga mendaftarkan diri di partai besutan Prabowo Subianto, yakni Gerindra.

Tidak hanya itu saja, berdasarkan informasi yang diperoleh bulian.id dari beberapa sumber, beberapa waktu lalu, DPP PAN juga sudah membuka tawaran kepada pasangan petahana agar mengambil dukungan PAN di Pilbup Batanghari 2024.(ANI)