Night Run, Puluhan Runner Ramaikan Destinasi Wisata Aek Meliuk

Puluhan runner Batanghari usai melakukan Run Night/foto:Khairi
BATANGHARI,BulianIdMenjelang digelarnya Batanghari Tangguh Run 2024, puluhan pelari menginisasi kegiatan night run. Bertempat di Destinasi Wisata Aek Meliuk, Muara Bulian, para pelari memilih objek wisata tersebut sebagai titik kumpul untuk start, Jumat (09/08/2024). 

Kegiatan yang melibatkan banyak orang tersebut, juga diikuti oleh Kajari Batanghari, Anggota Polres Batanghari,  Ketua KONI, beberapa pegawai OPD dan juga masyarakat yang gemar melakukan olahraga lari. 

Kajari Batanghari, Muhammad Zubair mengatakan, aktivitas Night Run ini merupakan ide dadakan yang mereka diskusikan secara spontan dengan Ketua KONI Batanghari dan juga partisipan lainnya. 

“Jadi Night Run ini bukan komunitas, kita kebetulan punya ide untuk melaksankaan giat olahraga malam. Dan saya juga tidak menyangka kalau pesertanya sebanyak ini. Awalnya saya kira cuma belasan orang yang akan ikut,” kata dia. 

Lanjut dia, kegiatan Night Run perdana dilakukan, dan ia berharap akan terus belanjut kedepannya dan run night dapat menjadi motor bagi masyarakt Batanghari untuk melakukan kegiatan yang positif. 

“Kita ingin masyarakat Batanghari gemar berolahraga. Agar terhindar dari hal-hal yang negatif. Night Run juga salah satu trend terbaik untuk menghindari anak-anak kita dari bahaya narkoba dan hal negatif lainnya,” kata dia. 

Karena baru pertama kali dilakukan, Night Run tersebut menempuh jarak kurang lebih 4000 meter. Start dari Dastinasi Wisata Aek Meliuk, melintasi jalan Prof Sri Soedewi, kemudian jalan rengas condong, melewati alun-alun Batanghari kemudian kembali lagi ke titik kumpul awal.

“Kita sangat mengapresasi Pemda Batanghari yang sudah menyediakan fasilitas penerangan jalan di beberapa titik lintasan lari. Namun memang ada beberapa titik yang belum terlalu terang, tapi ini sudah sangat luar biasa trobosannya,” kata dia. 

Sementara itu, Ketua KONI Batanghari, Tandri Saputra mengatakan, Night Run ini akan rutin dilaksanakan dan terbuka bagi masyarakat Batanghari. 

“Kita bersyukur fasilitas saat ini sudah sangat memadai, dan kita mengapresasi upaya Pemda Batanghari dalam mendukung kegiatan-kegiatan keolahragaan,” kata dia. 

Night Run ini insya allah akan rutin kita laksanakan, minimal dua kali dalam seminggu. Karena sesuai dengan misi dan tujuan kita untuk mengolahragakan masyarakat Batanghari,” pungkasnya. (ANI)