PAN Dukung Petahana, Fadhil dan Hafiz Menyatu di Pilbup Batanghari 2024

Ketua DPW PAN Prov Jambi menyerahkan SK dukungan ke pasangan Fadhil-Bakhtiar/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Setelah simpang siur isu bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan melabuhkan dukungan ke Salim-Ibrahim atau siapa pun calon penantang Fadhil-Bakhtiar. Akhirnya, asumsi itu dipatahkan dengan arah dukungan partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan tersebut.

Tepat pada Selasa (27/08/2024) malam sekira pulul 19.00 WIB, PAN sudah menurunkan surat rekomendasi dukungan  kepada pasangan yang mempunyai jargon Super Tangguh ini. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz Fattah.

Kepada Bulian.id Hafiz mengatakan, setelah pihaknya melakukan pertemuan bersama pengurus DPP, akhirnya mereka memutuskan untuk memberikan  rekomendasi dukungan Pilbup Batanghari ke pasangan ini.

"Ya, beberapa waktu lalu saya sudah bertemu dengan Ketum Zulhas. Dari hasil pertemuan tersebut, akhirnya DPP menyerahkan surat rekomendasi partai ke pasangan petahana," ungkapnya.

Sebelum turunnya surat rekomendasi tersebut, pada Kamis (18/07/2024) lalu Hafiz Fattah sudah bertemu terlebih dahulu dengan Zulkfili Hasan untuk membahas siapa Cabup dan Cawabup yang akan diusung oleh partai berlambang matahari tersebut.

"Awalnya saya diminta untuk maju di Pilbup Batanghari. Namun, saya meminta izin kepada Ketum Zulhas agar saya fokus terlebih dahulu di DPRD Provinsi Jambi. Setelah melalui diskusi antara DPC dan DPP, akhirnya partai memutuskan untuk merekomendasikan petahana," sambung Hafiz.

Lanjut dia, dengan turunnya surat rekomendasi ke petahana, Dirinya selaku Ketua DPD PAN Batanghari akan mengikuti petunjuk dan arahan dari DPP.

"Saat ini rekomendasi sudah diturunkan ke pasangan Fadhil-Bakhtiar, kita harap sinergi ini terus terjalin ke depannya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Bakri mengatakan, penyerahan SK dukungan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari perintah DPP.

"Malam ini dapat dikatakan istimewa. Kenapa dikatakan begitu, karena sampai saat ini Kabupaten Batanghari masih 1-0 (kotak kosong,red)," singkatnya. (ANI)