Perubahan Nyata, Dalam Sehari Bupati Batanghari Kantongi Dua Penghargaan Bergengsi

Bupati Batanghari meraih dua penghargaan bergengsi dalam kurun waktu satu hari/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdKoleksi penghargaan untuk pemerintah Kabupaten Batanghari kembali bertambah berkat perubahan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan H Bakhtiar. 

Hari ini, tepat pada Kamis (08/08/2024), pemimpin yang mempunyai jargon Batanghari Super Tangguh ini berhasil meraih penghargaan (award) bergengsi dari dua event yang berbeda. 

Pertama, Fadhil meraih penghargaan Universal Healt Coverage (UHC) yang berlangsung di Krakatau Grand Balroom TMII, Jakarta. Hal itu dikarenakan Kabupaten Batanghari berhasil mendongkrak kepesertaan BPJS Kesehatan dari angka 82,27 persen menjadi 99,92 persen. 

Penghargaan ini juga diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesian dalam acara yang mengusung tema "Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri sebagai Wujud nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia". 

Bupati dan Wabup Batanghari beserta istri/foto:ist
Usai menerima penghargaan tersebut, Fadhil menyampaikan rasa terima kasihnya atas capaian tersebut. Dimana, angka 99,92 persen kepesertaan BPJS di Kabupaten Batanghari tentunya berkat kerjasama dari semua pihak.  

Fadhil mengatakan hal tersebut juga salah satu yang ia dorong melalui program-program kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari. Ia juga menargetkan peningkatan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga seluruh masyarakat dapat tercover dan memiliki jaminan pelayanan kesehatan.

“Saya juga minta kepada seluruh pihak untuk benar - benar mendata kembali masyarakat-masyarakat kita yang belum memiliki BPJS Kesehatan, sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang mengalami kesulitan dalam masalah kesehatan,” sebut Fadhil.

Kemudian malamnya, Bupati Muhammad Fadhil Arief kembali menerima penghargaan dalam Program Pemimpin Daerah Award 2024 yang dilaksanakan oleh Inews Media Group yang disiarkan langsung oleh Inews TV pada Kamis 8 Agustus pukul 21.00 Wib di Jakarta Concert' Hall Inews Tower lt 14 MNC Center. 

Pemberian penghargaan itu tak lain karena Muhammad Fadhil Arief bersama Bakhtiar berhasil melakukan perubahan yang nyata di Kabupaten Batanghari. Mulai dari perbaikan sistem tata Pemerintahan hingga perubahan wajah kota melalui pembangunan.

Salah satu perubahan yang nampak jelas saat ini, bagaimana ia bersama jajaran melakukan perubahan wajah kota, mulai dari tempat wisata, peningkatan infrastruktur yang kondisi mantap telah berada di atas 44 persen.

Selain menata wajah kota, Fadhil juga melakukan pembangunan di setiap kecamatan hingga ke desa, pembangunan jalan penghubung desa, jalan lingkungan, jalan usaha tani hingga penerangan lampu jalan, benar-benar suatu perubahan yang menjawab kebutuhan masyarakat selama ini, sehingga pembangunan tersebut memberikan efek terhadap pertumbuhan ekonomi di Batanghari.

Untuk diketahui, dari dua penghargaan yang diraih Bupati Batanghari secara serentak pada hari ini, itu merupakan representatif dari 36 program prioritas Batanghari Tangguh 2021-2025.

Dimana, pada penghargaan dari UHC, Fadhil pernah menjanjikan kepada masyarakat Batanghari tertuang pada point ke-Lima program prioritas Batanghari Tangguh yang berbunyi ‘Jaminan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat kurang mampu/miskin’.

Kemudian, penghargan yang diraih lewat event Program Pemimpin Daerah Award, yakni pembangunan fasilitas dan infrastruktur mulai dari jalan, lampu penerangan jalan seluruh wilayah Batanghari, pembangunan jaringan listrik masuk dusun, jalan usaha tani dan usaha produksi, peningkatan hasil tani, hingga pembangunan dan pengembangan potensi pariwisata desa/kelurahan juga tertuang dalam 36 program Batanghari Tangguh. (ANI)