Sambut Palu Sidang DPRD Batanghari, Rahmad Hasrofi : Tugas Kita Selesaikan AKD

Rahmad Hasrofi terima palu sidang dari Anita Yasmin/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdSebanyak 35 Anggota Dewan Batanghari periode 2024-2029 resmi dilantik, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Batanghari, Ketua DPRD periode 2019-2024, Anita Yasmin pun menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD sementara, Rahmad Hasrofi, Jumat ((30/08/2024). 

Saat dibincangi bulian.id, Rahmad Hasrofi mengaku ini merupakan pengalaman pertama dirinya sebagai anggota DPRD Batanghari. Tentunya sebagai dewan yang mewakili masyarakat khususnya Dapil 2 Batanghari (Bajubang-Pemayung) ada beberapa catatan khusus yang harus ia kerjakan.

“Ada beberapa catatan khusus yang harus diselesaikan, sesuai dengan serapan aspirasi selama kampanye. Kami menayadari pembangunan yang belum maksimial di wilayah kami, mulai dari infrasutuktrur, fasilitas kesehatan. Ada suatu keterlanbutan pembangunan di wilayah Bajubang-Pemayung masalah insfrastruktur,” kata dia. 

Lanjut dia, diamanahkan sebagai ketua sementara di DPRD Batanghari, pastinya ada beberapa tugas yang harus ia selesaikan bersama anggota DPRD Batanghari lainnya. 

“Yang jelas saya akan memimpin rapat di DPRD menjelang ditetapkannya unsur pimpinan secara defenitif. Seperti masalah AKD, mulai dari ketua hingga wakil, fraksi, komisi, bamus, banggar dan legislasi. Baru nanti ketua defenitif lah yang melanjutkan tugas di pimpinan,” sambungnya. 

Terkait jangka waktu penyelesaiaan AKD, pria yang akrab disapa Bang Opie ini menyebutkan, memang tidak ada batas waktu yang ditentukan secara pasti, namun ia berharap pembentukan AKD dapat diselesaikan secepatnya. 

“Jangka waktunya tidak ditentukan, namun secepatnya akan kita selesaikan. Senin nanti kita kan segera memulai, kemungkinan selesai dalam 30-40 hari kerja. Akan tetapi lebih cepat lebih bagus,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, Rahmad Hasrofi merupakan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 dari Dapil 2 Batanghari (Bajubang-Pemayung) melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), saat pemilihan ia pun memperoleh sebanyak 3173 suara. Jumlah itu merupakan raihan tertinggi di dalam internal PPP Batanghari. (ANI)