Sapu Bersih Parpol di Parlemen, Fadhil-Bakhtiar Dipastikan Lawan Kotak Kosong

Surat dukungan PKS kepada pasangan Fadhil-Bakhtiar/foto:ist

BATANGHARI,BulianIdUsai Partai Amanat Nasional (PAN), kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS)yang mengeluarkan rekomendasi dukungan ke pasangan Fadhil Bakhtiar pada Pilbup Batanghari 2024. 

Dari informasi yang diperoleh bulian.Id, Surat keputusan tersebut ditandatangani secara langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsy dan ditetapkan pada 22 Agustus lalu.

Surat Keputusan DPP PKS tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batanghari dengan nomor surat : 645.06.01/SKEP/KWK/DPP-PKS/2024. Memutuskan: memberikan persetujuan kepada Calon Bupati Muhammad Fadhil Arief Dan Wakil Bupati  Bakhtiar, untuk mendaftar sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Batanghari. 

Ketua DPD PKS Batanghari, Mubakir saat dikonfirmasi bulian.id beberapa waktu lalu mengatakan, rekomendasi nama pasangan yang akan didukung pada Pilbup Batanghari sudah diusulkan DPD PKS Batanghari sudah jauh hari sebelumnya. 

“Kita sudah lama mengusulkan nama Fadhil-Bakhtiar ke DPP, namun kita masih menunggu keputusan dari DPP PKS,” ungkapnya beberap waktu lalu. 

Namun, dari informasi yang dihimpun bulian.id, keterlambatan penyerahan SK dukunagn kepada petahana terkendala dengan belum sampainya surat tersebut di tingkat DPW dan DPD, sehingga PKS tertunda menyerahkan dukungan ke pasangan Fadhil-Bakhtiar.

“Insya allah Rabu (28/08/2024) pagi SK dukungan sudah serahkan ke pasangan Fadhil-Bakhtiar,” ungkap salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya. 

Dengan berlabuhnya dukungan PKS ke petahana, dapat dipastikan pasangan ini akan berhadapan dengan kotak kosong pada Pibup Batanghari 2024. Sebab, dengan berlabuhnya semua dukungan partai di parlemen maka jumlah tersebut melebihi 90 persen dari suara sah pada pileg 2024 lalu. (ANI)