Semarak Batanghari Tangguh Run 2024, Ribuan Runner Padati Destinasi Wisata Aek Meliuk

Para runner saat hendak mulai marathon/foto:ist
BATANGHARI,BulianId Batanghari Tangguh Run 2024 merupakan event perdana yang digelar oleh Pemda Batanghari, acara yang diikuti oleh ribuan runner yang terdiri dari atlet lari, runner asal luar Kabupaten Batanghari dan juga masyarakat Batanghari (fans run,red) tersebut sukses menyita perhatian publik, Minggu (25/08/2024).

Sekira pukul 05.30, satu persatu para peserta Batanghari Tangguh Run 2024 mulai mendatangi titik kumpul di Destinasi Wisata Aek Meliuk. Mereka pun terlihat tengah bersiap-siap untuk menempuh rute lari yang terdiri dari 2 kategori yakni, kategori lari 6 ribu meter and 10 ribu meter. Event perdana itu pun dibuka secara langsung oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief. 

Bupati Batanghari beserta istri ikut memeriahkan Batanghari Tangguh Run 2024/foto:ist
Bupati Batanghari pun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah ikut hadir dalam memeriahkan Batanghari Tangguh Run 2024, dan juga kepada peserta dari luar Provinsi Jambi yang turut memeriahkan acara tersebut. 

“Terima kasih sudah hadir ke Batanghari, kami meminta maaf jika dalam penyambutan dan pelayanan kami ada hal-hal yang kurang berkenan bagi adik-adik. Kami mengundang kembali kawan-kawan semua untuk hadir di Bulan Desember nanti,” kata Fadhil. 

Sementara itu, Ketua KONI Batanghari, Tandri Saputra mengatakan, sesuai dengan instruksi Bupati Muhammad Fadhil Arief, ia bersama tim akan mempersiapkan jadwal lanjutan setelah acara perdana ini. 

“Tadi Pak Bupati menyebutkan, dalam memeriahkan HUT Batanghari pada Desemeber mendatang, meminta agar event Batanghari Tangguh Run kembali digelar,” kata dia. 

Ketua KONI, Kajari Batanghari dan para runner Batanghari Tangguh Run 2024/foto:ist
Ia pun menyadari, masih ada beberapa kekurangan dan hal-hal yang menjadi evaluasi dalam pelaksaan event nasioanl ini. Kedepan, kegiatan Batanghari RUN ini akan ditambah dengan berbagai kegiatan hiburan lainnya. 

“Tadi ada request dari Pak Bupati, kalau memang nanti event Batanghari Tangguh Run kembali digelar, akan kita selingi dengan kegiatan seperti, dance competition, senam bersama, dan juga ada undian doorprize yang akan kita berikan kepada para peserta. Kita juga tidak menyangka kegiatan ini akan diikuti oleh ribuan peserta, bahkan dari luar Provinsi Jambi,” bebernya. 

Lanjut dia, tentu dibalik suksesnya acara tersebut, ada sejumlah panitia yang mempunyai peran besar, agar event perdana ini menjadi lebih semarak. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan mulai dari materi hingga tenaga. 

“Saya selaku ketua KONI Batanghari mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah mensupport acara ini. Suskesnya acara ini tentunya berkat kerjasama semua pihak, juga kepada semua panitia, rekan-rekan OPD yang sudah bekerja dengan maksimal, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (ANI)