Pleno Terbuka, KPU Batanghari Tetapkan Fadhil-Bakhtiar di Nomor Urut Dua

Paslon Fadhil-Bakhtiar saat mencabut nomor di KPU Batanghari/foto:ist 
BATANGHARI,BulianId - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang Hari melaksanakan tahapan pengundian nomor urut bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Kegiatan tersebut berpusat di kantor KPU Batang Hari yang langsung hadiri oleh, Asisten III Setda Batang Hari, Ketua Bawaslu Batang Hari, Unsur Forkopimda, pengurus parpol, Paslon Bupati dan Wakil Bupati, serta para tamu undangan lainnya.

Pleno yang digelar secara terbuka tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Batang Hari, Ahmad Halim, Senin (23/09/2024).

Ketua KPU Batanghari, Ahmad Halim mengatakan, saat ini proses Pilkada Serentak yang diselenggarakan pada bulan November mendatang telah memasuki tahapan pengundian nomor urut paslon.

”Kami KPU Batang Hari telah melaksanakan tahapan pengundian sekaligus menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga lanjut Halim, paslon Fadhil – Bakhtiar mendapatkan nomor urut dua (2), dan secara otomatis Kotak kosong yakni di nomor urut satu (1) dengan tampilan tanpa gambar.

”Sesuai dengan ketentuan PerKPU nomor 8 tahun 2024 dan juknis 1229 tentang pencalonan nomor dua ini tata letak dalam surat suara berada di posisi kanan,” bebernya.

”Untuk posisi kiri dalam hal ini nomor satu adalah gambar kosong atau yang sering di kenal oleh masyarakat dengan sebutkan kotak kosong,” sambung Halim.

Dengan berakhirnya tahapan proses pengundian dan penetapan nomor urut paslon, maka pihaknya (KPU,red) akan melaksanakan tahapan selanjutnya yakni deklarasi kampanye damai.

”Setelah tahapan ini, besok pada tanggal 24/09/2024 kita akan melakukan deklarasi kampanye damai di gedung pemuda Muara Bulian,” pungkasnya. (ANI)