PW APKASINDO Jambi Audiensi dengan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi bersama PW APKASINDO Jambi/foto:ist
JAMBI,BulianId - Guna memperat silaturahmi, Pengurus Wilayah Asosiasi Petani Kelapa sawit Indonesia (PW APKASINDO) Jambi mengunjungi pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Kedatanngab Mashuri bersama anggota pengurus tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD dan Waka DPRD Provinsi Jambi sementara, M Hafiz Fattah dan Ivan Wirata, Senin (30/09/2024).

Bertempat di ruangan Ketua DPRD Provinsi Jambi, suasana keakraban terlihat erat antara Pengurus Wilayah APKASINDO Jambi dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi. Sembari menyeruput kopi panas, menambah kehangatan silaturahmi antara  keduanya.

Dalam pertemuan tersebut pihak APKASINDO meminta agar terkait harga Tandan Buah Segar (TBS) juga menjadi perhatian bagi DPRD Provinsi Jambi, mengingat setiap bulan selalu ada penetapan harga TBS namun terkadang harganya masih jauh dari harapan petani.

Selain itu juga ada beberapa hal yang harus jadi perhatian seperti penyertaan Bibit Unggul dan Pupuk Subsidi. Jika masalah tersebut dapat diatasi oleh Pemda dengan dorongan dari DPRD maka kesejahteraan Petani Sawit Jambi lebih baik.

Menanggapi itu, Hafiz Fattah mengatakan, selaku perwakilan rakyat Jambi ia bersama rekan-rekan lainnya menyambut baik kedatangan pengurus APKASINDO. Dia juga menyebutkan akan berupaya memperjuangkan petani sawit Jambi dengan segala kewenangan yang dimiliki oleh DPRD Provinsi Jambi.

"Setelah terbentuknya AKD insya allah segera kita agendakan pertemuan antara DPRD dan APKASINDO. Nanti kawan-kawan juga bawa dokumen atau data yang bisa dipelajari bersama jika nanti diadakan pertemuan dengan DPRD Provinsi Jambi. Maklum Kita di DPRD ini berasal dari berbagai latar belakang ada birokrat dan lain-lain, kalau ada data atau bahan lebih mudah kita pelajari bersama-sama," sebutnya. 

Hal senada diungkapkan Waka DPRD sementara, Ivan Wirata mengatakan, terkait aspurasi yang disampaikan oleh pengurus APMASINDO tentunya akan menjadi catatan bagi mereka dan selaku wakil rakyat mereka akan berjuang bersama petani sawit Jambi.

“Kita akan bersama-sama dengan ketua DPRD memperjuangkan Petani Sawit Jambi, karena kita memiliki wakil DPR RI di pusat yang juga tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju kedepannya," singkatnya. (ANI)