Selain Night Run, Giat Senam Zumba Turut Ramaikan Wisata Aek Meliuk

Runner dan pesenam foto bersama di Destinasi Wisata Aek Meliuk/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdSejak aktifnya giat olahraga malam dengan konsep Night Run di area Destinasi wisata Aek Meliuk, berbagai kegiatan olahraga malam kini mulai bermunculan. Jika beberapa watku lalu para racer yang terdiri dari berbagai komunitas sepeda ikut meramaikan Night Run, kali ini para runner pun juga mengikuti senam zumba, Rabu (25/09/2024).

Dalam kegiatan olahraga malam tersebut, sekira pukul 20.00 WIB telihat puluhan pelari dan pesenam meramaikan kawasan dan senam bersama. Peserta pun beragam, mulai dari personel polri, kejaksaan, ASN Lingkup Batanghari, atlet dan masyarakat umum Batanghari lainnya.

Para runner melakukan pemanasan sebelum memulai marathon malam/foto:ist
Ketua KONI Batanghari, Tandri Saputra mengatakan, kegiatan olahraga malam ini awalnya uji coba yang dilakukan oleh para runner. Namun ternyata kegiatan ini mendapat respon positif dari pelaku olaharaga lainnya.

“Awalnya Pak Kajari Batangari diskusi bersama kawan-kawan untuk menginisiasi kegiatan Night Run. Dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi untuk berolahraga malam,” kata dia.

Tak ayal, kegiatan tersebut mendapatkan sorotan dari yang lainnya, sehingga beberapa komunitas pun turut serta meramaikan kawasan tersebut.

“Kita bersyukur kegiatan Night Run ini semakin menarik minat masyarakat untuk berolaharaga. Kini kita juga berkolaborasi dengan komunitas/pelaku olahraga lainnya, seperti komunitas sepeda, dan tadi ada juga kegiatan senam zumba,” paparnya.

Senam zumba di kawasan wisata Aek Meliuk/foto:ist
Tandri pun mengatakan, kegiatan mengolahragakan masyarakat Batanghari ini tentunya seiring sejalan dengan program Pemerintah Batanghari yang mempunyai jargon Batanghari Tangguh.

“Karena pemerintah daerah mempunyai visi yang sama yakni untuk mengolahragakan masyarakat Batanghari, insya allah kawan-kawan juga akan terus berinovasi kedepannya,” kata dia.

Kegiatan Night Run ini pun sudah digelar untuk kesekian kalinya. Tandri pun beharap, Night Run ini terus direspon positif oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Batanghari.

“Pelaksanaan Night Run ini juga tentative, tidak ada jadwal khusus. Jika cuaca sedang tidak mendukung, bisa kita tunda di esok hari. Akan tetapi Night Run minimal kita laksanakan 2 kali dalam seminggu,” pungkasnya. (ANI)